Pengurus Forwakum Sumut Dilantik, Ketua : Siap Kawal Pemilu 2024

Pelantikan Pengurus Forwakum Sumut Periode 2023-2026 di Green Hill City, Sibolangit, Deliserdang, Sabtu (9/9/2023). (Foto/dok)

DELISERDANG, APACERITA.IDPengurus Forum Wartawan Hukum Sumatera Utara (Forwakum Sumut) masa bakti 2023 – 2026 resmi dilantik di Green Hill City, Sibolangit, Kabupaten Delisedang,  Sabtu (9/9/2023).

Dimana pada Senin (28/8/2023) kemarin, bertempat di Kantor Sekretariat Forwakum di Jalan Candi Prambanan, Kec Medan Petisah, Forwakum Sumut telah menggelar Kongres Nasional ke II yang dihadiri seluruh penasehat, pengurus dan para anggota. Pada kongres itu, Aris Rinaldi Nasution SH terpilih kembali dipercaya menahkodai perahu besar Forwakum Sumut hingga 2026.

Bacaan Lainnya

Setelah terpilih, Aris Nasution mengucapkan terima kasih kepada para rekan-rekan seperjuangan di Forwakum Sumut.

Ia menuturkan, tanpa peran masing-masing individu yang bernaung di Forwakum Sumut kepemimpinan di periode sebelumnya tidak akan berjalan baik.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih atas kepercayaan keluarga di Forwakum Sumut yang hingga saat ini masih mempercayai saya menahkodai perahu besar Forwakum Sumut,” kata Aris sapaan akrabnya yang menyandang status wartawan berkompeten dari Dewan Pers.

Semoga Forum Wartawan Hukum Sumatera Utara, tutur Aris, dapat terus eksis memperjuangkan hak – hak hukum masyarakat lewat pemberitaan yang mengedepankan kerja – kerja jurnalistik secara proporsional.

“Dalam waktu dekat kita juga akan menghadapi tahun politik Pilpres, Pileg dan Pilkada tentunya tidak terlepas nantinya ada perkara hukum dugaan kecurangan pemilihan umum (Pemilu). Diharapkan rekan sejawat yang bernaung di Forwakum Sumut dapat berkontribusi melalui pemberitaan dan siap mengawal proses demokrasi secara objektif merujuk pada Kode Etik Jurnalistik dan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers,” ujar Ketua Forwakum Sumut.

Kepada stakeholder yang telah berkontribusi mensukseskan acara, imbuh Nasution, mewakili kawan – kawan Forkum Sumut saya ucapkan ribuan terima kasih.

“Semoga kemitraan dengan stakeholder terkait yang selama ini terjalin baik terus berkesinambungan,” pungkasnya.

Kegiatan pelantikan yang berlangsung hikmat dikemas juga dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Forwakum Sumut ke – 2 dan Family Gathering serta pembagian Lucky Draw. (nz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *