25 Pengawas Kelurahan Desa se Kecamatan Pancur Batu Resmi Dilantik

Sebanyak 25 Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang secara resmi dilantik

Pancur Batu, apacerita.idSebanyak 25 Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang secara resmi dilantik.

Pelantikan PKD itu dipimpin oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Pancur Batu Rejeki Bangun didampingi dua komisioner lainnya, Stepanus Gurusinga dan Sanggam P Gultom di Jambur Jamin Ginting Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang, Senin (6/2/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Pancur Batu Rejeki Bangun menjelaskan bahwa, pelantikan bagi PKD itu setelah melalui perekrutan dan mengikuti sejumlah tes serta dinyatakan lulus.

“Setelah dilantik, kami meminta agar amanat tersebut diterima dengan rasa penuh tanggung jawab disertai dedikasi untuk mewujudkan pengawas pemilu yang memiliki solidaritas, integritas, mentalitas dan profesionalitas. Saudara dan saudari adalah orang-orang terpilih dan terbaik. Oleh karenanya. saya optimis saudara dan saudari  dapat menjalankan amanah yang besar ini,” ucap Ketua Panwaslu Kecamatan Pancur Batu Rejeki Bangun.

Adapun yang dilantik berdasarkan surat Keputusan Ketua Panwaslu Kecamatan Pancur Batu dengan Nomor: 087/KP.04.00/K.SU-04.13/02/2023 tentang penetapan  PKD se-Kecamatan Pancur Batu Pada Pemilu 2024 yang dibacakan Kepala Sekretaris Panwaslu Kecamatan Pancur Batu Fajar Adhari Tambunan S.STP adalah sebagai berikut.

Nadila T Oktapiani Sinulingga, Antonius Ketaren, Fernando Surbakti, Andi Prayoga, Erwin Tarigan, Sri Ema Florida, Damanta Barus.

Selanjutnya Devitryana Tampubolon, Bistok Hatorangan Sihaloho, Abadi Sembiring, Defriandi Gurusinga, Bina Veronika Wati, Jaya Sembiring, Pantun Ronaldo Situmorang, Jesaya Gurusinga, Herdianto, Anggiat Tampubolon, Nanang Syahputra, Asli Sinuhaji, Rhonal Tarigan, Erwin Sugianto Gultom, Sofni Ivorina Bangun, Coki Ginting, Satrio Pambudi Nugraha dan Susilawati.

Sementara yang hadir diacara pelantikan itu para Muspika Plus diantaranya, Camat Sandra Dewi Situmorang, S.STP M.Si, Kapolsek Kompol Norman H Sihite SIK MIK, Danramil Kapten Arh Henry J. Nainggolan, Mewakili Kacabjari Yudi, Sekcam Rudi Harmoko S.Sos M.A.P dan ditutup acara tersebut ditutup dengan doa secara agama Islam dipimpin Ustad Drs Adlin dari KUA Pancur Batu.

Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang dalam sambutannya mengatakan para PKD yang dilantik adalah orang-orang yang terpilih dan terbaik dari 65 peserta yang mendaftar calon PKD se Kecamatan Pancur Batu berdasarkan informasi dari Panwaslu Kecamatan Pancur Batu. Sehingga Camat meminta agar para PKD yang dilantik dapat bekerja dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu, Camat juga berharap agar para PKD yang dilantik dapat bersinergi serta berkomunikasi dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desanya masing-masing. Serta meminta supaya para PKD menjalin komunikasi ke Kepala Desa masing-masing.

Sementara itu, Danramil Pancur Batu Kapten Arh Henry J. Nainggolan dapat bekerjasama dengan Babinsa yang ada di desa masing-masing.

“Para PKD yang terpilih diharapkan bekerja dengan baik demi suksesnya Pemilu 2024. Karena kalian hanya 1 orang per desa, berarti tugas dan tanggung jawab  yang besar tapi tugas harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya. (nz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar