Ahok Dilirik Maju Pilgub Sumut Tak Bikin Lawan-lawan Gentar

JAKARTA, APACERITA — Politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tengah santer dilirik untuk maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut). Dorongan Ahok maju Pilgub Sumut ini ternyata tidak membuat partai lain takut.

Ramai Ahok maju di Pilgub Sumut ini bermula dari Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon, yang mengaku telah berkomunikasi dengan Ahok. Dia menyatakan Ahok siap untuk maju di Pilgub Sumut.

“Kita semua berkomunikasi. Dengan Pak Ahok, saya sudah dua kali berkomunikasi, ‘Pak, kalau Anda diterjunkan di Sumut, siap nggak, Bang? Siap nggak, Pak Ahok?’. ‘Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut, ke Papua juga saya siap’. Itu jawaban kader sejati,” kata Rapidin di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta Utara, dikutip Sabtu (25/5).

Rapidin mengatakan nama Ahok telah turut dipertimbangkan dan digodok dalam Pilgub Sumut. Rapidin mengatakan setiap hari partainya selalu mempelajari dinamika-dinamika politik yang terjadi menjelang pilkada.

“Sekarang bisa semua kita pertimbangkan. Tetapi dari hari ke hari akan kita kerucutkan sesuai dengan dinamika politik yang ada,” ujarnya.

Respons Ahok

Ahok lantas buka suara terkait dorongan maju Pilgub Sumut tersebut. Dia menunggu surat tugas dari DPP PDIP terkait Pilgub Sumut.

“Ya kita terima kasihlah ya teman-teman dari DPD Sumut minta ke sana. Tapi kan kita kan keputusan semua kan bukan di kita,” kata Ahok di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

Ahok mengatakan hanya akan menunggu tugas dari partai. Ahok menilai keputusan berada di partai. “Tunggu tugas saja,” sambung dia.

“Saya sama Ibu (Megawati Soekarnoputri) nggak pernah ngomongin soal Pilkada. Cuma ngomongin bantu teman-teman. Nggak lah, saya juga nggak gitu paham Sumut juga,” ujar Ahok.( (ND)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *