Akses Jalan Kantor Desa Purba Bersatu Ditutup Pemilik Lahan

Kantor Kepala Desa Purba Bersatu, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan. (Foto/dok)

Pakkat, apacerita.id – Pasca penutupan akses jalan menuju Kantor Kepala Desa Purba Bersatu, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) oleh pemilik lahan/tanah, Uspika Kecamatan Pakkat bersama Kepala Desa melakukan mediasi dengan pemilik tanah.

Akibat penutupan akses jalan dan Kantor tersebut, aktivitas di Kantor Kelapa Desa terpaksa dipindahkan sementara mencegah warga yang berurusan di kantor Desa tidak terkendala sebelum ada jalan keluar.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi yang diterima, penutupan itu dilakukan pemilik lahan akibat anaknya tidak masuk sebagai perangkat Desa. Padahal, sebelumnya sudah ada kesepakatan dengan Kepala Desa sebelumnya.

“Katanya dulu ada perjanjian mereka sama kepala Desa sebelumnya, “Kalau tanah itu aku kasih, harus ada anaknya satu jadi pengkat desa”. Namun, pada periode sekarang anaknya ikut melamar jadi perangkat tidak lulus,” terang Purba salah satu warga sekitar, Rabu (7/12/2022).

Dikatakan, penutupan itu dilakukan pemilik lahan/tanah sebagai bentuk kekecewaan, sebab sebelum dibangun Kantor kepala desa tersebut pihaknya sudah terlebih dahulu menyampaikan permohonan.

“Pemilik tanah kecewa, tanahnya diberikan dibangun kantor, namun anaknya tidak bisa kerja disana,” tambahnya.

Namun, hingga berita ini diterbitkan apacerita.id belum mendapat keterangan dari pihak Kepala Desa dan Camat Pakkat terkait peristiwa ini.(ac/r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *