BTN Raih Penghargaan ABF Wholesale Banking Awards 2024

SINGAPURA, APACERITA — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) meraih penghargaan Indonesia Domestic Technology & Operations Bank of the Year di ajang Asian Banking & Finance (ABF) Wholesale Banking Awards 2024. Penghargaan ini diumumkan pada Kamis, 4 Juli 2024.

Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu, menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan dan memperbaiki layanan perusahaan. “Pencapaian ini merupakan bukti dari transformasi digital yang telah dilakukan BTN secara terstruktur dan terencana,” ucap Nixon.

Bacaan Lainnya

Direktur Information Technology BTN, Andi Nirwoto, menambahkan bahwa penghargaan ini menunjukkan kemampuan BTN dalam menggunakan teknologi informasi untuk memberikan layanan perbankan yang handal dan efisien.

Ia menjelaskan bahwa BTN selalu mengedepankan penggunaan teknologi informasi dalam segala aspek operasional, baik dari pelayanan pelanggan maupun efisiensi dalam pemprosesan transaksi bisnis.

“BTN fokus pada inovasi berkelanjutan, termasuk adopsi teknologi terbaru seperti Artificial Intelligence yang dapat meningkatkan layanan menjadi lebih cerdas, cepat, dan efisien,” urai Andi.

Untuk itu, lanjut dia, BTN mengalokasikan sekitar 8% anggarannya untuk pengembangan teknologi informasi, meliputi Artificial Intelligence, Blockchain, Cloud Computing, Open API, dan Machine Learning.

Andi menegaskan bahwa inovasi merupakan fondasi yang menjadikan BTN sebagai bank terdepan dalam penyelenggaraan teknologi informasi di Indonesia.

“Investasi dalam inovasi TI ini tidak hanya ditujukan untuk percepatan teknologi di BTN, tetapi juga pada sektor jasa keuangan di Indonesia,” tutupnya. (nz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *