Gelar Diskusi Lingkungan, Relawan Bobby Nasution CREAM Imbau Warga Untuk Bersama Mencegah Banjir

Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudento saat memberikan sambutan pada kegiatan Diskusi Lingkungan yang diselenggarakan kelompok relawan Bobby Nasution, Selasa (30/8/2023). (Foto/dok)

Medan, apacerita.idRelawan Bobby Nasution gelar diskusi bersama masyarakat Kecamatan Medan Tuntungan dan Kelurahan Simpang Selayang dengan tema “Diskusi Lingkungan”.

Selain berdiskusi, kegiatan tersebut bertujuan guna membangun terus silahturahmi warga dan masyarakat bersama pemerintah setempat dan juga pemerintah Kota.

Ada pun penyelenggara kegiatan tersebut yakni Creative Anak Muda (Cream) yang merupakan kelompok relawan Bobby Nasution.

Kegiatan diskusi ini dihadiri oleh Ketua Creative Anak Muda (Cream) Sugondo Ali Akbar, Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudento, Camat Medan Selayang Muhammad Husnul Hafis, Lurah Simpang Selayang Lisa Prima Novita Purba, serta Lurah Sempakata Epta Riana.

Dikatakan Sugondo Ali Akbar, diskusi lingkungan ini bertujuan untuk membangun erat silahturahmi warga atau masyarakat bersama pemerintah setempat dan juga pemerintah Kota.

“CREAM salah satu kelompok relawan Bobby Nasution yang terus berupaya menyentuh lapisan masyarakat, dan berupaya menjadi relawan yang betul-betul mendengar aspirasi masyarakat untuk kemajuan Kota Medan yang lebih baik dan Berkah,” kata Sugondo, Selasa (29/8/2023).

Terkait banjir, lanjut Sugondo, adalah menjadi tugas kita bersama, walaupun Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) juga sudah terus membuat upaya agar tidak terjadi banjir.

Upaya tersebut berupa pembuatan drainase, danau serapan atau danau retensi.

“Semua ini proses yang membutuhkan waktu, tidak semudah membalikan tangan,” ucapnya.

“Kegiatan diskusi ini, juga supaya kita bersama sama mencari solusi berbuat yang terbaik untuk masyarakat seperti upaya pencegahan banjir dimana kita harus membangun drainase, danau serapan atau danau retensi,” sambungnya.

Terpisah, Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudento mengungkapkan, sebagai perwakilan Pemko Medan, pihaknya mendukung kegiatan diskusi seperti ini, yang mana digagas oleh generasi muda agar masyarkat bersatu padu untuk sama sama mencari solusi demi perubahan di lingkungan Pemko Medan.

“Saya berharap, Cream juga tidak hanya sampai disini saja, akan tetapi selalu aktif mendukung perbaikan-perbaikan bersama masyarakat ke arah lebih baik lagi,” ujarnya. (rel/nz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *