Ini Alasan Aiman Mundur dari Kompas TV

Aiman Witjaksono

apacerita.id, Medan – Aiman Witjaksono, presenter sekaligus jurnalis yang namanya sudah cukup terkenal dalam dunia pemberitaan televisi, baru-baru ini mengabarkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari Kompas TV. 

Kabar tersebut diumumkan Aiman Witjaksono melalui unggahan di akun Twitter-nya @AimanWitjaksono dengan mengunggah video siaran terakhirnya menjadi news anchordi Kompas TV dan sejumlah kompilasi Aiman mengucapkan pamit untuk menutup siaran. 

“Saya pamit… Salam!” tulis Aiman dalam cuitan di akun Twitternya @AimanWitjaksono yang dikutip apacerita.id, Jumat (21/10/2022).

Pengunduran dirinya tersebut lantaran Aiman Witjaksono diketahui mendapatkan posisi yang lebih tinggi dengan tanggung jawab yang lebih besar di stasiun TV media lain yakni MNC, tepatnya di iNews. 

“Gue dipercaya untuk posisi yang lebih tinggi, yang lebih memiliki tanggung jawab lebih besar di grup MNC, “ ungkap Aiman dalam wawancaranya bersama Onadio Leonardo di YouTube The Leonardo’s.

Media tersebut juga tidak asing lagi baginya karena Aiman sejatinya memang lahir menjadi jurnalis dari MNG Grup. Sebagai informasi, sebelum menjadi jurnalis di Kompas TV, Aiman lebih dulu menjadi jurnalis di RCTI. 

“Which is itu bukan hal yang baru sesungguhnya karena itu adalah tempat lahir gue. Gue kan awalnya dari RCTI lalu ke Kompas TV dan sekarang gue kembali ke RCTI dan sekarang punya TV berita yang namanya iNews,” lanjutnya. 

Bertugas selama 11 tahun bersama dengan Kompas TV melalui berbagai investigasi yang telah dilakukan. Kini Aiman kembali ke media pertamanya yang akan menjadi masa depan baru baginya. 

“Gue akan berada di RCTI, akan berada di iNews nah itulah kemudian masa depan baru gue,”  kata Aiman. 

Sebelumnya, Aiman juga membuat pesan sebagai tanda pamitnya setelah 11 tahun menjalani tugas menjadi seorang jurnalis di tempat lamanya. Hal itu dibagikan oleh Aiman melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. 

“Jelang 11 tahun yang sangat berwarna. Meniti jalan setapak di tengah segala keterbatasan, lalu berkembang menjadi lembaga yang diperhitungkan. Lewat kerja Tim yang luar biasa, tak kenal lelah berpikir dan bekerja. 

Bukan sekadar memberi apa yang diinginkan, tapi jauh dari itu menantang tanya akan manfaat apa yang bisa dipersembahkan. Jurnalisme Makna yang selalu diajarkan kepada kami, dari sang Guru Bangsa Mendiang Pak Jakob Oetama. 

Semoga Tuhan selalu menunjukkan jalan kita untuk majunya Bangsa, bersama-sama! 

Saya #Aiman Witjaksono… 

Saya Pamit, 

Salam!” tulis pesan pamit dari Aiman sebagai jurnalis Kompas TV. (vi/qr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *