Kajari Medan Pastikan Jajarannya Akan Netral Dalam Pemilu 2024

MEDAN, APACERITA — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan memastikan jajarannya akan menjaga netralitas dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Kajari Medan Muttaqin Harahap saat coffe morning bersama Forum Wartawan Hukum Sumatera Utara (Forwakum Sumut), Jumat (26/1/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

“Dari pimpinan tegak lurus dan tidak berpihakan. Dari pimpinan kita juga sudah menegaskan harus netral dan jika tidak netral akan ditindak dengan tegas,” kata Muttaqin.

Selain itu, Ia juga mengatakan, bahwa ajang bergengsi tersebut bukan hanya untuk PNS dan ASN, melainkan untuk semua masyarakat Indonesia.

“Jadi gunakan hak pilih kita. Semua yang punya hak suara, haruslah untuk menggunakan haknya. Satu suara ini untuk menentukan nasib bangsa ini kedepan, bukan untuk satu tahun kedepan,” ujarnya.

Muttaqin juga berpesan kepada masyarakat khususnya Kota Medan, agar tidak menimbulkan keributan walaupun memiliki perbedaan pilihan.

“Biarlah berbeda pilihan, karena itu hal biasa, tapi jangan sampai kita ribut. Perbedaan itu tidak harus memisahkan,” sebut mantan Kajari Langkat tersebut.

Pemilu ini tidak tiap hari, lanjutnya, ini hanya dilakukan 5 tahun sekali.

Pria kelahiran Padangsidempuan itu pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Selain mengajak, Ia pun mengimbau kepada seluruh Perusahaan untuk memberikan waktu kepada pegawainya agar dapat menyalurkan hak suaranya.

“Himbauan juga kepada perusahaan untuk memberikan waktu kepada pegawainya agar bisa mencoblos,” imbuhnya.

Diakhir, Muttaqin berharap, agar seluruh masyarakat Kota Medan dapat hadir pada tanggal 14 Februari 2024 untuk menggunakan hak suaranya.

“Harapannya ditahun ini, tinggal datang ke TPS aja, kalau bukan kita yang milih, siapa lagi,” pungkasnya. (nz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *