Kejari Medan Terapkan Parkir Berlangganan untuk Pegawainya

MEDAN, APACERITA — Sebanyak 80% Pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan telah menggunakan sistem parkir berlangganan dari Pemerintah Kota Medan.

Langkah ini diresmikan dengan pemasangan barcode parkir di kendaraan para pegawai, yang dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kejari Medan, Muttaqin Harahap, dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan, Iswar Lubis, di halaman Gedung Kejari Medan, Jumat (5/7/2024).

Bacaan Lainnya

Muttaqin Harahap mengungkapkan bahwa dari jumlah pegawai yang menerapkan parkir berlangganan, 90 orang menggunakan mobil dan 80 orang menggunakan sepeda motor.

“Langkah ini tidak hanya sebagai upaya mematuhi regulasi parkir, tetapi juga sebagai dukungan terhadap program Pemko Medan dalam meningkatkan pendapatan asli daerah,” ucap Kajari Medan.

Ia menambahkan bahwa Kejari Medan juga berkomitmen untuk memastikan transparansi dalam pengelolaan parkir, dengan menegaskan bahwa kendaraan yang parkir di area berlangganan harus dilengkapi dengan stiker parkir berlangganan yang sah.

Hal ini sejalan dengan upaya mengurangi praktik pengutipan liar yang selama ini masih terjadi di beberapa titik parkir.

“Penerapan parkir berlangganan ini tidak hanya sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan, tetapi juga sebagai kontribusi positif dalam mendukung pembangunan Kota Medan menuju arah yang lebih baik dan berkelanjutan,” urai Muttaqin.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif baik bagi efisiensi pengelolaan parkir maupun pendapatan daerah secara keseluruhan.

Iswar Lubis menambahkan bahwa program parkir berlangganan yang baru diluncurkan pada 1 Juli merupakan langkah strategis untuk meningkatkan keteraturan dan keadilan dalam sistem parkir di kota ini. Selain itu, seluruh juru parkir yang ditempatkan di objek-objek parkir berlangganan juga akan dijamin gaji resmi dari APBD Kota Medan, sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Ini adalah langkah maju bagi Kejari Medan dan Kota Medan secara keseluruhan untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik. Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi seluruh warga Kota Medan,” pungkas Iswar Lubis. (nz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *