Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan, PN Medan Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

MEDAN, APACERITA — Pengadilan Negeri (PN) Medan memberikan santunan kepada 17 anak yatim dan 26 kaum duafa di Masjid Baitul Haq, Jalan Pengadilan Medan, Rabu (27/3/24) petang.

Kepada wartawan, Wakil Ketua PN Medan, Agus Walujo Tjahjono, mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadan. Selain santunan, ada juga khataman Al-Qur’an dan tausiah agama.

Bacaan Lainnya

“Jadi, hari ini kita meneruskan tradisi setiap bulan Ramadannya, yakni acara khataman Al-Qur’an, ada juga tausiah, kemudian pembagian sedekah kepada anak yatim dan kaum duafa, buka puasa bersama dan juga salat tarawih berjemaah,” ucapnya saat ditemui di Masjid Baitul Haq.

Agus menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat dan memperkuat ukhuwah islamiyah atau persaudaraan sesama muslim.

“Dari kegiatan ini tentunya kita berharap ukhuwah islamiyah dan silaturahmi sesama muslim terus terjalin,” ujarnya.

Mantan Ketua PN Gresik itu pun mengajak seluruh masyarakat khususnya umat Islam untuk memperbanyak ibadah di bulan Ramadan.

“Tentunya di bulan Ramadan kita mencari pahala sebanyak mungkin,” tandas Agus.

Untuk diketahui, santunan dalam bentuk uang saku tersebut diberikan PN Medan melalui para Hakim, sejumlah pejabat PN Medan, dan Ustaz yang berhadir. (nz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *