Timnas Jerman Menang Telak 5-1 atas Skotlandia pada Laga Perdana Euro 2024

MEDAN, APACERITA — Laga pembuka Euro 2024 di Stadion Allianz Arena menampilkan pertandingan perdana antara Timnas Jerman melawan Skotlandia, Sabtu (15/6/2024) dini hari wib. Dalam laga itu, Timnas Jerman menang telak 5-1 atas Skotlandia.

Dikutip dari detikcom, Jerman langsung unggul 3-0 atas Skotlandia pada babak pertama. Florian Wirtz, Jamal Musiala, dan Kai Havertz (penalti) bergantian mencatatkan nama di papan skor.

Nahas bagi Skotlandia yang harus bermain dengan 10 orang pada akhir babak pertama setelah Ryan Porteous dikartu merah pada menit ke-43 usai menjegal Ilkay Gundogan dengan dua kaki.

Unggul dalam jumlah pemain coba dimanfaatkan Jerman dengan tidak memberikan ruang bermain kepada Skotlandia. Jerman terus mengurung Skotlandia sejak awal babak kedua.

Bek tengah seperti Antonio Rudiger pun tidak ingin ketinggalan dalam menciptakan peluang. Pada menit ke-51, tendangan Rudiger ditepis Gunn.

Jerman menjadikan Skotlandia seperti media latihan menembak. Pertahanan rapat Skotlandia membuat Jerman kesulitan bermain taktis di kotak penalti.

Wirtz hampir mencetak gol kedua dalam pertandingan ini. Hanya saja, tendangan setengah voli Wirtz dari depan gawang masih melambung pada menit ke-58.

Striker pengganti Jerman Niclas Fullkrug membawa Jerman unggul 4-0 pada menit ke-68. Striker Borussia Dortmund itu dengan jeli memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Usai mendapatkan bola liar dari bola yang digiring Gundogan, Fullkrug lebih dulu mendorong bola ke daerah ideal melepaskan tembakan. Tendangan keras kaki kanan Fullkurg mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Skotlandia yang tidak bisa diantisipasi Gunn.

Skotlandia yang terus diserang Jerman memberikan kejutan dengan mencetak gol balasan pada menit ke-87.

Gol tersebut berawal dari tendangan bebas dari sisi kiri. Pemain Jerman gagal mengantisipasi bola, sehingga bisa disundul Scott McKenna. Bola sundulan McKenna mengenai kepala Rudiger sehingga mengubah arah dan masuk ke gawang Manuel Neuer.

Pada menit-menit akhir Jerman masih bisa mencetak gol. Kali ini giliran Emre Can yang membobol gawang Skotlandia pada menit ke-90+3 setelah menerima umpan tarik Thomas Muller.

Jerman menang telak 5-1 atas Skotlandia. Awal yang bagus untuk tim asuhan Julian Nagelsmann di Euro 2024.

Susunan Pemain Jerman vs Skotlandia:

Jerman: Manuel Neuer; Maximilian Mittelstadt, Jonathan Tah, Antonio Rudiger, Joshua Kimmich; Toni Kroos, Robert Andrich; Florian Wirtz, Ilkay Gundogan, Jamal Musiala; Kai Havertz.

Skotlandia: Angus Gunn; Kieran Tierney, Jack Hendry, Ryan Porteous; Andy Robertson, Callum McGregor, Scott McTominay, Anthony Ralston; John McGinn, Ryan Christie; Che Adams. (nz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *