Universitas Quality Gelar Pendampingan Bimbingan Belajar Bagi Anak-Anak di Desa Narumonda Toba

MEDAN, APACERITA — Universitas Quality menggelar program Pengabdian Kepada Masyarakat berupa Pendampingan Bimbingan Belajar Bagi Anak-Anak di Desa Narumonda, Kabupaten Toba.

Program ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) di desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Pendampingan ini didampingi oleh dua dosen Prodi PGSD, Dr Eka Kartika Silalahi, S.Si., M.Pd., dan Dr Dedi Holden Simbolon, S.Si., M.Pd., serta melibatkan dua mahasiswa Prodi PGSD, Tania Larasati dan Jesica Dwi Putri Surbakti.

Kegiatan ini diadakan untuk memberikan tambahan waktu belajar, membantu anak-anak memahami pelajaran, serta mempermudah pengerjaan tugas-tugas sekolah.

Menurut Dr Eka Kartika Silalahi, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya universitas dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, khususnya di bidang pendidikan.

“Kami berharap melalui pendampingan ini, anak-anak di Desa Narumonda Tobasa dapat lebih memahami pelajaran dan mengatasi kesulitan belajar yang mereka hadapi,” ujar Dr Eka Silalahi, Kamis (11/7/2024).

Dr Dedi Holden Simbolon menambahkan bahwa program ini juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk terlibat langsung dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat. “Mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh di bangku kuliah dan belajar bagaimana berinteraksi serta memberikan bimbingan kepada anak-anak,” katanya.

Tania Larasati, salah satu mahasiswa yang terlibat, menyatakan bahwa pengalaman ini sangat berharga baginya. “Kami belajar banyak dari anak-anak dan juga dari dosen pendamping. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik untuk mereka,” tuturnya.

Jesica Dwi Putri Surbakti juga mengungkapkan hal serupa. “Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi anak-anak, tetapi juga bagi kami sebagai mahasiswa. Kami bisa melihat langsung dampak positif dari bimbingan yang kami berikan,” katanya.

Kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung secara berkelanjutan agar manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka panjang. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *