Universitas Quality Sosialisasikan Manfaat Olahraga Pagi di SD Sigumpar

MEDAN, APACERITA — Dosen Universitas Quality mengadakan sosialisasi olahraga pagi di SD Negeri 173582 Sigumpar, Kabupaten Toba, pada tahun 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dan tugas pengabdian kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dr. Joen Parningotan Purba, M.Pd, menyatakan bahwa olahraga pagi memiliki pengaruh signifikan terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Olahraga pagi dapat menentukan tingkat kekebalan tubuh, semangat, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyadarkan siswa tentang pentingnya olahraga pagi dan mendorong mereka untuk melakukannya secara rutin di sekolah, masyarakat, dan keluarga.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan contoh bagi masyarakat lain untuk melakukan kegiatan serupa di tempat dan waktu lain.

Hasil dari kegiatan ini juga akan dipublikasikan di jurnal nasional sebagai referensi tentang pentingnya olahraga pagi bagi anak.

Pelaksanaan kegiatan akan dibagi tugas agar berjalan lancar. Ketua tim akan memberikan ceramah sosialisasi, sementara anggota tim akan memberikan motivasi dan semangat.

Anggota tim yang terdiri dari mahasiswa akan melakukan kegiatan ice breaking, yel-yel, dan dokumentasi selama kegiatan berlangsung. (nz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *