Wali Kota Medan dan Keluarga Shalat Idul Adha di Lapangan Tasbi Asam Kumbang

MEDAN, APACERITA — Wali Kota Medan Bobby Nasution dan keluarga bersama ribuan warga melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Tasbi Jalan Cassia Raya Depan Blok TT Tasbi 1 Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang.

Shalat Idul Adha ini dilaksanakan pada  pukul 07.15 WIB,  Senin (17/5/2024) 

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan shalat ied ini, yang menjadi imamnya yakni Ustad Ahmad Muhajir. Sementara yang menjadi khatib yakni, Ustad Damri Tambunan. 

Selesai shalat, Bobby Nasution menyampaikan selamat hari raya Iduladha kepada semua warga Medan.

“Mari jadikan perayaan Iduladha menumbuhkembangkan semangat berbagi. Semoga hari ini dan besok (Selasa) karena liburan manfaatkan untuk berbagi,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam ceramah yang dibawakan oleh Ustaz Damri Tambunan mengingatkan pentingnya semangat peduli dan berbagi untuk meraih taqwa.

“Dimana, dengan berqurban akan lebih mendekatkan diri kita kepada Allah Subhanawataala,” sebutnya.

Dalam pesan yang disampaikan dalam ceramah itu, Ustaz Damri Tambunan mengajak umat Muslim untuk berkurban dan saling berbagi dengan sesama.

“Mari, jadikan hari raya Iduladha ini sebagai ajang saling peduli dan berbagi dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan harapan untuk meraih taqwa,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Abu Kosim menjelaskan, tahun ini Pemko Medan memberikan 209 kurban. 

Ada dua jenis kurban yang akan diberikan yakni sapi dan kambing.

“209 kurban itu yang 199 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Ini merupakan sumbangan dari OPD, Kecamatan dan Kelurahan,” terangnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *